kecanduan yang enak

Diposting oleh rizky kurniawan

bagi para pembaca mungkin kecanduan yang saya maksud adalah kecanduan narkoba, tapi bukan itu. Ada banyak macam kecanduan yang ada di dunia ini, tapi tidak semuanya jelek seperti kecanduan narkoba. kecanduan yang enak menurut saya ada banyak sekali macamnya, seperti yang saya akan sampaikan di bawah ini :


1. kecanduan membaca
membaca dapat menyebabkan kecanduan yang baik. kita dapat membaca novel, koran, buku, bahkan komik. terutama untuk pemuda sekarang ini lebih suka meluangkan baca komik daripada buku pelejaran yang mereka miliki. walaupun begitu namun ini lebih baik daripada kecanduan narkoba yang bikin badan kita rusak.



2. kecanduan olahraga
olahraga membuat badan kita sehat dan jauh dari penyakit. banyak olahraga yng dapat kita mainkan, seperti badminton, sepak bola, voli, dan masih banyak lagi. atau yang bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun tapi banyak manfaat dan efektif bagi tubuh yaitu lari.




3. kecanduan game
banyak sekali game yang dapat kita mainkan, baik game konsole maupun game online. game membuat otak kanan dan otak kiri kita bekerja. otak kiri bekerja untuk eksak sedangkan otak kanan untuk seni. ini memungkin kita memainkan beberapa karakter untuk mengasah otak kita.






4. kecanduan internet
internet memberikan nuansa baru untuk orang saat ini, internet menimbulkan kecanduan bagi banyak orang yang telah menggunakannya. internet memberikan berbagai macam situs seperti situs sosial, situs pertemanan, politik, bisnis dan lainnya. untuk saat ini kecanduan sedang ngetrend di dunia "maya" adalah kecanduan blog dan FACEBOOK. blog memberikan tempat untuk kita bereksperiman terhadap tulisan kita, hoby, bahkan bisnis. bog bahkan dijadikan tempat untuk bekerja dengan fasilitas yang ada agar kita mendapat uang dari operator atas iklan yang telah kita pasang di blog kita.
facebook.com merupakan salah satu bentuk kecanduan yang sedang booming saat ini, banyak orang menggunakannya sampai tak kenal waktu. situs jejaring sosial ini telah mendapat peminat di hampir semua orang di seluruh negara yang ada di dunia ini. walaupun banyak mengeluarkan uang untuk biaya tarif internet tapi orang tidak ada yang mengeluh.kecanduan yang satu ini tidak menimbulkan efek samping yang buruk bagi tubuh manusia seperti yang disebabkan narkoba.
dampak positif internet :
>Media untuk mencari informasi atau data seluruh dunia (Google, Yahoo, Detik, etc).
>Media pertukaran data dengan menggunakan email (Gmail, Ymail, Hotmail, etc).
>Ikut jejaring komunitas / Community (Friendster, Hi5, Facebook, LiveConnector, etc).
>Menulis OnLine / Blog (WordPress, Blogspot, Blogger, etc).
>Efisiensi waktu dan biaya (mencari / melamar / mengiklankan pekerjaan, etc).
>Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu pergi menuju lokasi (internet banking, reservasi tiket, reservasi hotel, etc).
>Bisa digunakan sebagai lahan informasi yang lengkap dan cepat untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain dari seluruh dunia.
>Dapat melahirkan suasana yang menyenangkan dalam proses belajar.
>Dengan bermain OnLine Game di rumah, anak-anak akan lebih sering di rumah.





5. kecanduan musik
dengan musik kita dapat menunjukkan bakat dan keahlian kita dalam seni. bahkan jika tidak bisa bermain musik kita bisa jadi penggemar dan pendengar yang baik. kecanduan musik sekaang ini dapat kitalihat dari banyaknya band-band baru yang meramaikan belantika musik indonesia. walaupun musik mereka terdengar pasaran, namun penggemarnya banyak juga. walaupun ada orang berpikir jika kita jadi anak band, maka kita akan dekat dengan narkoba, namun itu tergantung pada diri kita masing-masing, jika kita berpikir positif, mak hal itu takkan pernah terjadi.




LEBIH BAIK MENCOBA YANG BAIK, DARIPADA DEKAT DENGAN YANG BURUK.

0 komentar:

Posting Komentar

kutunggu pendapatmu...


ShoutMix chat widget

tingkatkan rasa patriotisme mu...